Bisnis yang cocok untuk daerah pedesaan

masyarakat desa
Banyak penduduk kampung yang pergi merantau kekota, alasan utama mereka tentunya untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Kita ketahui bersama di kampung lapangan kerja tidaklah banyak, kebanyakan di bidang pertanian dan juga menjadi buruh. Bagi generasi muda yang memiliki pendidikan tinggi tentunya bekerja di kampung bukanlah pilihan yang menarik....
Mungkin banyak dari kita yang masih bingung untuk membuka usaha yang sesuai untuk daerah pedesaan, tetapi anda jangan khawatir dibalik masalah tentu ada solusinya. Berikut beberapa usaha yang telah saya survey dan dilakukan, menurut saya cocok untuk di terapkan di daerah kampung / pedesaan:

1. Bisnis Photocopy dan ATK
bisnis ini cukup menarik untuk anda geluti karena sajauh yang saya lihat di desa jarang ada toko yang mengkhususkan pada penjualan alat tulis
2.bisnis counter HP
bisnis ini memiliki prospek yang cerah karena sekarang penduduk desa sudah hampir semua memiliki HP, maka jadi pilihan yang baik jika anda menjual pulsa dan hp dengan harga terjangkau.
3. Bisnis lembaga kursus komputer dan bahasa inggris
hal utama yang harus anda miliki dalam membuka lembaga kursus ini adalah keahlian dan promosi, percayalah penduduk desa sekarang sudah semakin pintar dan mereka juga mementingkan pendidikan bagi anaknya
4. Warnet
masalah utama warnet di desa adalah dengan tidak adanya jaringan telepon rumah.. Tapi selama ada sinyal HP anda tetap bisa membuka warnet. Nati saya bahas lebih mendalam tentang peluang dan cara membuka warnet di desa karena saya juga telah terjun di bidang ini. Silahkan klik di sini untuk mengetahui spesifikasi komuter untuk warnet di pedesaan.
5. Toko grosiran
di desa kebanyakan toko kecil hal ini dapat anda jadikan peluang untuk membuka toko grosiran. Tidak perlu modal besar yang penting anda dapat memenuhi kebutuhan warung-warung kecil percayalah peluang tetap ada.
6. Dropship jajanan kantin sekolah
jujur saya pernah menjalankan bisnis ini dan anda perlu tau bisnis ini yang paling menguntungkan karena perputaran uang yang cepat itulah kuncinya. Nanti akan saya jelaskan lebih detail usaha dropship kantin sekolah dalam artikel selanjutnya berdasarkan pengalaman saya.
7. Usaha tempat jahit
untuk menjalankan usaha ini anda harus memiliki pengetahuan tentang dunia jahit. Dan juga kualitas dan ketepatan waktu yang harus diutamakan.

Demikian beberapa usaha yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi anda yang berniat membuka usaha di kampung atau pedesaan... Untuk lebih detailnya nanti akan saya jelaskan dalam artikel-artikel saya selanjutnya.

Bisnis yang cocok untuk daerah pedesaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

11 komentar

misaknya warnet kira2.,. butuh modal berapa.,.,??

untuk warnet di daerah pedesaan tidaklah harus dengan modal yang besar, cukup komputer biasa modal 5 juta sudah cukup.. untuk lebih detailny saya bisa bantu

kira2 gmana solusi membngun warnet di pdesaan.....Bsa gak di jlaskn lbih spesifik...

tunggu ya di artikel saya selanjutnya

saya punya warnet,cuma cpu'y AMD . klo bleh tau bisa untuk poin blank gk bos ... bisa dibilang ketipu sih saya bli cpu'y karna tadi'y blum ngerti ...

Mau AMD atau Intel sama " ada kelebihan dan kekurangan, yang membuat bagus atau tidak di harganya... ada tipe ada harga... dan komponen yg lain...

@agung :soal bisa tidaknya untuk bermain point blank tergantung spesifikasi komuter kamu dan juga koneksinya. amd ataupun intel gak masalah :>)

 

Top